Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Sabtu, 29 April 2017

Samsung Kembali Rajai Pasaran Smartphone Global

JAKARTA, ASPEKTI- Sempat disalip Apple pada kuartal IV-2016, raja elektronik asal Korea selatan, Samsung, kembali merajai pasaran dunia pada kuartal I-2017.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil riset International Data Corporation (IDC) yang mengacu pada data pengapalan smartphone global pada kuartal tersebut (Januari-Maret 2017). 

IDC menyebut, pada tiga bulan pertama di 2017 ini ada sekitar 347 juta unit smartphone yang dikirim para vendor ponsel ke seluruh dunia, atau naik 4,3% dibanding kuartal IV-2016. 

Jumlah tersebut diluar prediksi IDC karena sebelumnya diperkirakan pasaran ponsel hanya tumbuh 3,6%. 

"Pengiriman smartphone pada kuartal pertama membuktikan bahwa industri smartphone belum mati dan pertumbuhannya masih ada," ujar Ryan Reith, Program Vice President ID Worldwide Quarterly Mobile Device Trackers seperti dilansir pada laman resminya, Sabtu (29/4/2017).

Reith menilai, 2016 merupakan tahun yang penting bagi industri smartphone karena untuk kali pertama pengapalan ponsel mengalami penurunan, namun untungnya tak berlanjut pada kuartal berikutnya, sehingga dapat rebound di kuartal I-2017. 

IDC memprediksi, tahun ini pengapalan smartphone global akan terus meningkat karena dipicu, antara lain, oleh sejumlah vendor telah merilis produk-produk andalan mereka di kuartal pertama, seperti Galaxy S8 dan P10.

"Pengumuman unggulan dari Huawei dengan perangkat P10 dan Samsung dengan Galaxy S8, menunjukkan inovasi masih dimungkinkan terus terjadi. Terlebih, industri tengah menunggu kehadiran ponsel iPhone terbaru yang konon membawa banyak perubahan dari dua generasi sebelumnya," imbuh Reith.

Selengkapnya KLIK DI SINI. (man) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview