Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Kamis, 27 April 2017

Asal China, Coolpad Kini "Made In" Indonesia

JAKARTA, ASPEKTI- Coolpad memastikan telah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang disyaratkan pemerintah, setelah perusahaan ponsel asal China itu membangun pabrik di Surabaya, Jawa Timur.

"Pabrik Coolpad di Surabaya mulai beroperasi Oktober lalu dan sudah fully supply products made in Indonesia yang memenuhi TKDN," ujar Kim Chen, Coolpad Country Manager, seperti dilansir detikNET, Kamis (27/4/2017).

Ia mengakui, pemenuhan tersebut dilakukan karena menilai Indonesia merupakan pasar yang berpotensi besar, dan sejauh ini sudah cukup banyak varian smartphone Coolpad yang meluncur di pasaran negara ini.

Head of Coolpad Group Jeff Liu bahkan mengakui, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi strategi global Coolpad. Sejak Mei 2015 hingga sekarang Coolpad sudah meluncurkan lebih dari 10 model smartphone.

"Dalam dua tahun, kami sudah cover hampir seluruh Indonesia. Tim kami ekspansi sampai 3.000 orang, membangun 25 branch office dan after sales service center," jelas  Jeff.

Produk terbaru Coolpad yang diluncurkan adalah Cool Duo. Handset ini mengandalkan teknologi kamera ganda yang masing-masing beresolusi 13 megapixel, sementara baterainya yang 4.000 mAh bisa dijadikan powerbank.

Coolpad Cool Duo dibanderol Rp3,2 juta/unit. (man) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview