Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Jumat, 28 April 2017

Bos Antivirus Akan Rilis Android Teraman di Dunia

CALIFORNIA, ASPEKTI- Pendiri perusahaan antivirus McAfee, John McAfee, dikenal sebagai sosok nyentrik di dunia teknologi yang menaruh perhatian besar terhadap isu cybersecurity.

Belakangan, dia memperkenalkan sebuah smartphone Android yang diklaim paling aman di dunia. Namanya, “John McAfee Privacy Phone”, diambil dari namanya sendiri, dan digembar-gemborkan sebagai handset paling kebal hacker di dunia. 

“Sejumlah besar investasi di bidang hardware telah dicurahkan ke ponsel ini,” ujar McAfee seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (28/4/2017).

Di punggung ponsel tersebut terdapat serangkaian switch yang berfungsi untuk melepas beberapa komponen, seperti baterai, antena seluler dan Wi-Fi, geolocation, dan Bluetooth. Rangkaian switch itu juga bisa dipakai untuk memutus sambungan kamera dan mikrofon agar tak bisa disadap.

Rencananya, Android paling aman di dunia itu akan dirilis tahun ini di bawah bendera firma keamanan yang dipimpinnya, MGT, dan dibanderol dengan harga US$1.100 atau hampir Rp15 juta.

Spesifikasinya juga baru akan dirilis dalam waktu dekat, namun McAfee berjanji kalau spesifikasi John McAfee Privacy Phone bakal revolusioner. 

"Pada Android, bukan masalahnya (pada keamanan), tapi environment tempat OS itu berjalan,” jelasnya. (man)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview