Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Jumat, 28 April 2017

Indonesia Masuk 10 Besar Pengguna Google Translate

JAKARTA, ASPEKTI- INdonesia masuk daftar 10 besar pengguna fitur Google Translate akibat seringnya penduduk negeri ini menggunakan fitur menerjemahkan bahasa racikan Google tersebut.

"Indonesia masuk top 10," ungkap Macduff Hughes, Engineering Director Google Translate saat video conference di kantor Google Indonesia, Senayan, Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Ia mengakui, 50% konten di internet menggunakan bahasa Inggris, dan sayangnya hanya 20% yang mengerti, karena itulah Google Translate hadir untuk menjembatani kondisi tersebut.

Sejak hadir 10 tahun lalu, Google Translate langsung menjadi pilihan pengguna internet di dunia untuk menerjemahkan konten, sehingga pengguna aktifnya saat ini telah tembus 1 miliar orang per bulan.

Raksasa pencarian internet ini mencatat, dalam sehari lebih dari 1 miliar penerjemahan dilakukan lewat Google Translate dengan jumlah kata yang diterjemahkan mencapai lebih dari 140 miliar. 

"Google Translate tersedia dalam 103 bahasa, mencakup 99% populasi online. Dari jumlah tersebut 92% dari luar Amerika Serikat," klaim Macdaff.

Selengkapnya KLIK DI SINI. (man)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview