JAKARTA, ASPEKTI- Telkom memastikan akan membuka blokir Netflix setelah setahun lamanya menutup akses terhadap layanan video-on-demand itu di seluruh layanan grup miliknya.
Pembukaan blokir ini bermula dari inisiatif Netflix yang menghubungi Telkom sekitar tiga bulan yang lalu untuk menjajaki kerja sama. Kontrak ini rencananya akan difinalisasi bulan depan.
"Kami akan buka blokiran Netflix dalam waktu dekat. Sekarang lagi susun klausul kontrak partnership dulu," ungkap Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan, Selasa (18/4/2017).
Dalam rencana klausul kerja sama itu, Telkom nantinya yang akan mengurusi tagihan kepada pelanggan. Telkom juga yang akan menghadapi komplain pelanggan jika ada keluhan terhadap konten siaran.
"Karena potensi kerja sama dan basis pelanggan kita besar, kita hampir deal. Kalau sudah deal, secara otomatis kita akan bukan blokirnya, partnernya di Indonesia kita," kata Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga di lain kesempatan.
"Lalu, nanti pelanggan Neflix bisa komplain ke Telkom. Kalau konten tidak bagus, ketahuan KPI, itu bisa negur ke Telkom. Dulu tidak bisa kan karena gak tahu mau komplain ke siapa," papar Alex lebih lanjut.
Dalam hal pembukaan blokiran Netflix ini, tak hanya Telkom saja yang cawe-cawe, tapi Telkomsel sang anak usaha pun juga sudah menjalin kontak dengan sang penyedia streaming flim tersebut.
Selengkapnya KLIK DI SINI. (sumber: detikNET)
0 komentar:
Posting Komentar