Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Jumat, 28 April 2017

Kominfo Telusuri Peretas Website Telkomsel

JAKARTA, ASPEKTI- Kementerian Informasi dan Informatika (Kominfo) akan menelusuri pelaku peretas website Telkomsel oleh seseorang yang marah karena harga paket Telkomsel yang dinilai terlalu mahal.

"Saya tadi sudah bicarakan dengan teman-teman untuk coba telusuri, cek," kata Menteri Kominfo Rudiantara di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

Rudiantara enggan berspekulasi soal siapa pelaku peretasan tersebut, atau siapa yang berada di baliknya.

"Tunggulah sebentar lagi (sampai penelusuran selesai," tegasnya.

Dari informasi yang diterima Rudiantara diketahui kalau pelaku peretas Telkomsel tidak masuk ke dalam seluruh sistem, hanya mengubah tampilan luar, namun ia mengingatkan kembali pada seluruh pemilik website akan pentingnya aspek cyber security dalam setiap sistem.

"Jadi kalau diibaratkan kantor, ini hanya di depannya ajalah. Yang penting tidak ke dalam dan ini juga mengingatkan kita semua betapa pentingnya aspek cyber security," kata dia.

Rudiantara mengaku, Pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk meng-address isu cyber security ini dengan akan merestruktur organisasi pemerintah yang ada. 

"Yang menjadi tanda kutip nanti Badan Cyber Nasional yang sekarang masih ditunggu Perpres-nya, itu yang kaitannya dengan cyber security context," pungkasnya. (man)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview