Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Kamis, 27 April 2017

Menkominfo: 5 Tahun Lagi Interkoneksi Tidak Penting

JAKARTA, ASEPKTI- Meskipun baru saja menunjuk verifikator independen untuk merumus perhitungan tarif interkoneksi yang baru, namun Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menilai, interkoneksi sudah tak penting lagi.

"Kan saya kemarin baru bilang, orang kita mau ke arah (layanan) data, kita gak mikirin interkoneksi," katanya di Jakarta, seperti dikutip dari detikNET, Kamis (27/4/2017).

Meski demikian ia mengatakan, hingga dua tahun ke depan interkoneksi masih penting, sehingga pihaknya masih harus melakukan penyesuaian tarifnya secara signifikan untuk kepentingan masyarakat. 

"Jadi, 3-5 tahun lagi kita gak mikirin interkoneksi,"  tegasnya.

Tarif interkoneksi merupakan biaya yang dibayarkan satu operator pada saat penggunanya menghubungi operator lain, baik melalui telepon maupun SMS. Tarif ini merupakan salah satu komponen pembentuk tarif ritel.

Seperti diketahuim Kementerian Kominfo dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) telah menunjuk verifikator independen, yaitu Deputi Pengawasan Instansi Pemerintahan Bidang Politik, Hukum, Keamanan, Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menghitung tarif interkoneksi yang baru.

Selengkapnya KLIK DI SINI. (man)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview