Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Senin, 20 Maret 2017

410 Peserta Ikuti Program Gerakan 1.000 Startup Digital di Pontianak

PONTIANAK, ASPEKTI- Kementerian Kominfo dan Pemprov Kalimantan Barat, Minggu (19/03/2017), menggelar rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital atau Teknoprener dengan Program Ignition di Kota Pontianak.

Program ini merupakan penjaringan awal untuk calon startup digital dengan sesi pencerahan dan berbagi semangat untuk mengawali karir di dunia digital melalui digitalpreneurship.

"Fase penjaringan itu melibatkan sekitar 750 calon peserta. Setelah proses seleksi, 410 calon dinyatakan lolos sebagai peserta calon Startup Digital," demikian dikutip dari laman Kominfo.go.id, Senin (20/3/2017).

Kementerian mengklaim, dengan jumlah peserta sebanyak itu, fase Ignition di Pontianak ini merupakan gelaran 1000 Startup Digital yang terbesar yang pernah diselenggarakan.

Pada sesi awal Ignition Pontianak, Staf Khusus Menteri Kominfo Lis Sutjiati memberikan paparan tentang pentingnya memasuki era ekonomi digital sesuai amanat Presiden RI Joko Widodo, agar Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia dan menjadi Digital Economy terbesar di Asia Tenggara. 

BERITA TERKAIT

CEO Kibar Yansen Kamto memberikan background kenapa memasuki dunia Startup dan memberikn gambaran bagaimana seorang digitalprener dapat sukses dan sebaliknya. 

Acara Ignition di Pontianak ini juga diisi dengan sesi panel yang menghadirkan Menteri Kominfo Rudiantara dan dua narasumber lain untuk memberikan motivasi kepada peserta, dan mendorong mereka untuk memasuki digital economy serta memperkuat ekosistem digital Indonesia.

Dalam paparannya, Rudiantara juga menjelaskan tentang agenda percepatan pembangunan broadband di seluruh Indonesia, termasuk soal pembangunan Palapa Ring yang berkarakter Indonesia Sentris dan penyediaan akses Telekomunikasi dan Internet ke wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar). 

"Pemanfaatan infrastruktur telekomunikasi tidak akan optimal apabila tidak terbentuk ekosistem digital di Indonesia," katanya.

Di akhir acara, bersama Gubernur Kalimantan Barat, Rudiantara didaulat mencanangkan aksi Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat melawan Hoax. (man)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview