Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Kamis, 27 April 2017

Google Maps Hadirkan Fitur Pengingat Lokasi Parkir

JAKARTA, ASEPKTI- Google Maps menghadirkan sebuah fitur baru yang bakal sangat membantu para pengemudi yang selalu kesulitan mengingat dimana dirinya memarkir kendaraannya. 

Fitur pengingat lokasi itu kini sudah bisa dijajal di Indonesia, baik di perangkat berbasis iOS maupun Android.

Seperti dikutip dari blog Google, Kamis (27/4/2017), penggunaan fitur ini sangat mudah karena pengguna hanya perlu menekan gambar titik biru (blue dot) yang tersedia pada fitur tersebut, yang menandakan lokasi saat itu.

Saat gambar itu ditekan, Google Maps akan menampilkan berbagai menu, dan pilih "Save your parking", maka akan muncul titik berwarna hijau bertuliskan "You parked here".

Titik hijau itu juga akan menjadi pengingat lokasi parkir pengguna. dan nantinya pengguna bisa menambah berbagai informasi penting lainnya soal lokasi parkir tersebut, misalnya di lantai berapa mobil diparkir atau nomor lokasi parkirnya.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menjepret lokasi parkir sebagai pengingat lainnya.

Bagi platform iOS, ada fitur khusus yang dihadirkan oleh Google. Jika pengguna menghubungkan iPhone menggunakan USB atau Bluetooth ke sistem audio mobil, lokasi parkir akan secara otomatis ditambahkan ke Maps setelah perangkat disconnect dari sistem tersebut.

Fitur penyimpan lokasi parkir ini baru bisa didapatkan setelah pengguna memperbarui aplikasi. Untuk update aplikasi, silahkan kunjungi tautan berikut ini untuk Android. Sementara, untuk iOS, silahkan kunjungi tautan ini. (man)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview