Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Kamis, 30 Maret 2017

Segera Edar, iPad 9,7 Inch Tengah Diuji Kementerian Kominfo

JAKARTA, ASPEKTI- Setelah diperkenalkan pekan lalu, iPad 9,7 inch anyar sepertinya segera menyambangi Indonesia, karena tablet besutan Apple itu tengah diuji Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Berdasarkan informasi dari situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika, Kamis (30/3/2017), diketahui kalau PT Apple Indonesia telah mendaftarkan perangkat tersebut sejak 29 Maret 2017. Perangkat yang diuji memiliki kode Apple A1822.

Sementara data dari laman resmi Apple menyebutkan, perangkat berkode A1822 tersebut merupakan iPad generasi kelima varian WiFi, dan di balai pengujian Ditjen SDPPI perangkat tersebut dinyatakan berstatus tengah proses sertifikasi SP2.

Ya, semoga saja bulan ini kita bisa melihat keduanya di toko ritel terdekat. Untuk diketahui, iPad 9,7 inch anyar ini dihadirkan untuk menggantikan iPad Air 2 yang dirilis Oktober 2014. Sejumlah peningkatan pun disematkan Apple pada jagoan terbarunya itu.

Dapur pacunya menggunakan prosesor A9 SoC. Sedangkan layarnya dibuat beresolusi 2.048 x 1.536 pixel. Untuk melakukan FaceTime, iPad 9,7 terbaru dibekali kamera depan berukuran 1,2 MP. Sedangkan kamera belakangnya 8 MP.

Tidak seperti iPhone 7, tablet ini masih dilengkapi port jack audio 3,5 mm. Selain itu, iPad terbaru turut dilengkapi Touch ID, dual speaker dan konektor Lightning.

Berdasarkan data di laman resmi Apple, perangkat berkode A1822 diketahui adalah iPad generasi kelima varian WiFi. Sementara di balai pengujian Ditjen SDPPI sendiri perangkat tersebut berstatus tengah proses sertifikasi SP2.

Selengkapnya KLIK DI SINI. (sumber: detikNET)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview