Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Senin, 27 Maret 2017

Facebook Uji Coba Format GIF untuk Berkomentar

JAKARTA, ASPEKTI- Belakangan ini konten visual berformat GIF menjadi populer. Bahkan beberapa platform seperti Twitter dan WhatsApp telah cukup lama memberi pilihan kepada penggunanya untuk berekspresi di ranah maya dengan menggunakan format tersebut.

Facebook tak mau ketinggalan. Salah satu layanan jejaringan media sosial terbesar di dunia ini juga akan mengaplikasikan format ini pada fiturnya.

"Semua orang suka GIF yang bagus dan kita tahu orang-orang akan lebih suka jika bisa menggunakannya untuk berkomentar," kata juru bicara Facebook seperti dikutip dari AndroidCentral, Senin (27/3/2017).

Sang juru bicara ini menambahkan, dalam waktu dekat Facebook akan menguji coba fitur GIF untuk bertukar komentar. Jika semua berjalan lancar, bukan tak mungkin kemampuan ini akan segera dikomersilkan.

Sebelumnya, layanan chatting Facebook Messenger sejatinya sudah mengakomodir stiker bergerak, namun lebih mengarah pada penggalan video pendek sekitar 1 detik yang diambil dari film tertentu.

Tujuan GIF tersebut biasanya untuk mewujudkan perasaan atau kondisi tertentu dengan yang pernah ada sebagai adegan film, reality show, atau talk show.

Pada Twitter dan WhatsApp, GIF bisa menjadi postingan utama. Sementara di Facebook, menurut juru bicaranya, peran GIF hanya sebagai pelengkap pada kolom komentar.

GIF tak bisa dipakai sebagai postingan utama karena Facebook tak ingin GIF berseliweran seperti spam di linimasa pengguna. Meski demikian, karena rencana ini masih untuk pengujian, belum diketahui prinsip akhirnya.

"Kami akan membagi lebih banyak kemungkinan yang kami bisa, namun untuk sekarang kami tegaskan fitur ini baru akan diuji," kata sang juru bicara lagi. (man)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview